Perbedaan “Must” dan “Have to” Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya

Perbedaan “Must” dan “Have to” Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya – Di dalam suatu kalimat, ‘must’ dan ‘have to’ merupakan komponen yang cukup penting dan seringkali kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. Apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kedua kata tersebut mempunyai arti yang sama yakni ‘harus’. Tetapi, jika ditulis atau diungkapkan dalam bahasa Inggris, keduanya mempunyai makna yang berbeda.

‘Must’ dan ‘have to’ adalah bagian yang cukup penting dalam sebuah kalimat dan banyak sekali digunakan dalam kalimat. Kamu mengetahui apa itu ‘must’ dan have to? Yang jelas kedua jenis kata tersebut sama-sama mempunyai arti “harus” tetapi memiliki makna yang berbeda apabila ditulis atau di ucapkan dalam bahasa inggris. Berikut ini adalah perbedaan antara ‘must’ dengan ‘have to’. Yuk kita simak perbedaanya.
Perbedaan “Must” dan “Have to” Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya
google images - Perbedaan “Must” dan “Have to” Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya

Berikut ini ada dua contoh kalimat, kamu perhatikan perbedaan kedua kalimat berikut ini:

  • I must do it.
  • I have to do it.

Kedua kalimat tersebut memiliki arti yang sama, yaitu “saya harus melakukan itu”. Dengan demikian, ada perbedaan arti dan kita tidak bisa memberikan keseragaman terhadap kedua kata tersebut. Perbedaan makna antara ‘must’ dan ‘have to’ yaitu sebagai berikut:

Must

‘Must’ dipakai pada ketika kamu ingin menunjukan bahwa sesuatu yang dimaksud benar adanya dan logis. Contohnya, pada saat musim dingin, maka orang-orang akan merasa kedingingan. Contoh lainnya, ketika tidak ada cuaca panas, maka pakaian tidak kering. Selain itu ‘must’ bisa dipakai untuk menunjukan kewajiban yang begitu kuat atau kewajiban yang dibutuhkan berdasarkan diri sendiri dan orang di sekitar.
Contoh-contoh kalimat dalam bahasa Inggris dan artinya adalah sebagai berikut:

  1. You must be freezing if there is no heating on (Anda harus membeku jika tidak ada pemanasan)
  2. She is coming late, You must be angry (Dia datang terlambat, Anda pasti marah)
  3. It must be nice taking a holiday to Australia (Pasti menyenangkan berlibur ke Australia)
  4. I must go home early (Saya harus pulang lebih awal)
  5. They must come to your home tonight (Mereka harus datang ke rumahmu malam ini)
  6. You must study hard for preparing final exam (Anda harus belajar keras untuk mempersiapkan ujian akhir.)
  7. It must be nice taking a holiday to Indonesia (Pasti sangat menyenangkan berlibur ke Indonesia)
  8. You must get married before 25 (Anda harus menikah sebelum Usia 25 tahun)


Have to

‘Have to’ dipakai untuk mengekspresikan kewajiban yang kuat sama seperti must pada fungsi sebelumnya. Tetapi, perbedaannya adalah ‘have to’ dicantumkan karena ada campur tangan dari pihak luar yang membuat adanya kewajiban tersebut. Misalkan “kita harus bekerja keras atau kita akan dipecat bulan depan”, “saya harus mengirim laporan ini atau tidak akan ada nilai untuk saya”.
Berikut adalah contoh dalam bahasa Inggris dan artinya sebagai berikut.

  1. I have to start working at 7.00 am or my boss will fire me (Saya harus mulai bekerja jam 7 pagi atau atasan saya akan memecat saya)
  2. We have to submit this paper before the deadline coming (Kita harus menyerahkan makalah ini sebelum batas waktu datang)
  3. You have to study hard or the university will not accept you (Anda harus belajar keras atau universitas tidak akan menerima Anda)
  4. Do you have to pay taxes here? (Apakah Anda harus membayar pajak disini?)


Itulah Perbedaan Must dan Have to Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian dalam belajar bahasa inggris. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya pada blog ini. Ini adalah blog yang berisi pelajaran bahasa inggris dan kata-kata bijak serta artinya. semoga bermanfaat.

0 Response to "Perbedaan “Must” dan “Have to” Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya"

Posting Komentar